E-Commerce Vs E-Business Vs E-Marketing

Posted on

E-Commerce

E- Commerce

Secara sederhana e-commerce yakni proses pembelian maupun penjualan produk secara elektronika. e-commerce sendiri makian semakin berkembang beberapa tahun belakangan ini dan secara perlahap menggantikan toko tradisional ( Offline ).

E-Business

E- Business

Pada dasarnya e-business adalah kata yang diserap dari dua suku kata bahasa Inggris, yaitu Electronic business, yang jikalau diterjemahkan memiliki arti aktivitas bisnis yang dilakukan secara otomatis ataupun semi otomatis dengan memanfaatkan metode informasi komputer.

E-business ini memungkinkan sebuah perusahaan untuk bisa berhubungan dengan metode pemrosesan data secara internal dan juga eksternal secara lebih efisien dan juga lebih fleksibel. E-business juga banyak digunakan untuk saling bekerjasama dengan pihak supplier maupun kawan bisnis perusahaan, dan juga untuk mampu memenuhi dan melayani kepuasan pelanggan agar bisa lebih baik lagi.

Dalam penggunaannya sehari-hari, e-business tidak cuma berkaitan dengan e-commerce saja. Dalam hal ini, e-commerce yakni sub bagian dari e-business. Sedangkan e-business sendiri yaitu segala hal yang fungsi ataupun kegiatan bisnis nya dilaksanakan memakai seluruh data elektronik, termasuk dalam hal penjualan internet.

E- Marketing

 Internet marketing ialah bagian dari E-Marketing (electronic marketing) serta E-Business (electronic business).
Keller dan Kotler (2009) medefenisikan pemasaran internet adalah:
Internet marketing ialah sebuah wujud dari upaya perusahaan untuk mengumumkan, mempromosikan, mengkomunikasikan, serta memasarkan jasa/ produk dengan memakai media internet.”
Di dalam dunia pemasaran internet, terdapat banyak unsur agar semua proses bisnis mampu berlangsung lebih efektif dan juga sukses. Beberapa bagian tersebut ialah:
  • Website
  • Artikel-postingan SEO
  • E-commerce
  • Sales
  • Email marketing
  • Social Media Marketing
  • Search Engine Marketing (SEM)
  • Systemize Follow-up