Cara Menciptakan Situs Web Blog #2 Mendesain Taksonomi Sajian Dan Submenu

Posted on

Cara menciptakan situs web blogger langkah kedua ialah merancang taksonomi hidangan. Menu dan submenu adalah alat navigasi untuk menuju artikel-artikel pada suatu website. Audiens akan merasa tenteram jikalau gampang mencari artikel sesuai tema yang dia harapkan.

Anda tidak cuma membuat website blog dengan cuma satu artikel, tapi anda mesti berkala menciptakan postingan sesuai tema situs web anda dan juga sub tema yang masih berafiliasi.

Kalau anda rutin menulis postingan dan postinganya makin banyak, anda harus mulai mengelompokan artikel-postingan anda ke tema yang paling bersahabat.

Contoh gambar website masakapahatiini.com dibagian head website berjajar harizontal adalah sajian website sedangkan bab dari hidangan jikalau klik resep akan timbul submenu yang berjajar harizontal dengan tema berlawanan tetapi masih masuk kelopok tema utamnya masak apa hari ini.

Menu dan Submenu masakapahariini.com

Taksonomi Menu dan Submenu

Setelah nama dan tema isi situs web sudah ditentukan, lanjut mendesain taksonomi sajian dan submenu menurut tema utama isi situs web. pengelompokan besar tema utama website menjadi tema yang lebih spesifik (hidangan) dan hidangan di bagi menjadi tema-tema kecil (Submenu) yang masih berafiliasi dengan tema spesifik.
Contoh: Website dengan tema resep masakan semarang

 Cara membuat website blogger langkah kedua adalah merancang taksonomi menu Cara Membuat Website Blog #2 Merancang Taksonomi Menu dan Submenu
Contoh Taksonomi Menu dan Submenu Resep Masakan Semarang

Setelah taksonomi sajian dan submenu dirancang dan ditetapkan seperti pola diatas berikutnya yakni isi website blog anda dengan posingan artikel sesuai dengan yang direncanakan.

isi sebuah website blog yakni posting

Selain posting anda juga harus menciptakan halaman (page) blog, halaman blog berlawanan dengan posting blog.

Secara sederhana, laman (atau sering juga disebut halaman statis / static page) ialah sebuah fitur yang ditawarkan oleh blogger.com untuk membuat halaman-halaman khusus terkait blog yang dikelolah. Ada 5 halaman yang paling lazim dibuat berbasis laman, 5 halaman ini adalah:

  • Tentang kami (About us)
  • Kebijakan Privasi (Privacy Policy)
  • Sanggahan (Disclaimer)
  • Hubungi kami (Contact Us)
  • Daftar isi artikel (Sitemap)
Beda Page (Halaman) dengan Posting (Post)
Laman (Page) berbeda dengan Post. perbedaan ini dari fitur yang ada di dalamnya dan penulisan dalam Url. Bila Halaman tidak bisa diubah tetap dan tidak bertambah isinya, mirip gambar dibawah.
 Cara membuat website blogger langkah kedua adalah merancang taksonomi menu Cara Membuat Website Blog #2 Merancang Taksonomi Menu dan Submenu
Halaman (Page) di Blogger
sedangkan Post, meruapakan isi website blog yang mampu meningkat terus sesuai dengan harapan webmasternya, seperti gambar dibawah
 Cara membuat website blogger langkah kedua adalah merancang taksonomi menu Cara Membuat Website Blog #2 Merancang Taksonomi Menu dan Submenu
Postingan di Blogger