Cara Memasang Link Dan Banner Affiliate Di Blogger

Posted on

Bagaimana Cara Kerja dan Konsepnya

Manfaat Link dan Banner pada Post Blogger

Banner digunakan sebagai alat penjualan agar mampu perhatian dari hadirin yang pada ujungnya buat pemasang banner adalah hasil bisnis adalah memajukan transaksi penjualan dan laba. Banner dipasang dengan banyak sekali ukuran di beberapa kawasan di situs web blog dan artikel suatu website blog.
Banner sendiri yang berbentuk gambar atau video pendek akan menciptakan hadirin tidak jenuh kalau membaca artikel post kita, bayangkan jika artikel kita hanya terdiri text maka mata hadirin akan lelah dan akan menutup artikel kita kemudian beralih ke postingan lain yang lebih nyaman buat matanya.

Berapa Ukuran dan Dimana Pemasangan Banner dan Link Affiliate ?

Ukuran banner mesti kompatible dengan template mobile phone, alasannya adalah setengah lebih pembaca artikel anda berasal dari mobile phone bukan laptop. Ada beberapa daerah banner yang mempunyai impressions ( perhatian ) tinggi salah satunya head section dan contain section.
Banner akan menawan pengunjung situs web untuk melihat pesan bisnis yang ada di dalamnya, untuk mengkonversi menjadi pemasaran maka ditanamkan link di banner agar pengunjung yang mengklik banner diarahkan ke halaman transaksi produk (Landing Page).
Banner dan Link affiliate lazimnya disedialkan perusahaan yang menggunakan model penjualan affiliate. Dibawah ini Link dan Banner yang ditawarkan perusahaan Involve Asia
Link dan Banner di Involve Asia

Cara Memasang Link dan Banner di Post Artikel Website Blog

Langkah-langkah memasang link dan banner di post artikel situs web blog:

1. Siapkan Banner dan Link yang mau dipasang

Untuk mendapatkan banner dan link affiliate anda harus mendaftar (pendaftaran) ke perusahaan yang menawarkan ada banyak perusahaan yang menyediakan program affiliate diantaranya:
a. amazon.com
b. lazada affiliate acara
c. app.involve asia
d. niagahosting.com
sesudah anda di setujui (approve) selaku marketer perusahaan affilate, anda mendapatkan Link dan banner affiiate secara gratis untuk ditempakan di website blog dan property digital anda.
Banner yang anda dapat bisa disimpan di komputer anda atau di google drive anda,

2. Tentukan lokasi banner dan link yang akan dipasang

Setelah mempunyai banner yang menawan menurut anda agar di klik oleh hadirin dan melaksanakan transaksi dalam hal ini PPS (Pay Per Sales), anda tinggal menempatkannya di postingan Post, dimana anda mampu pasang di Heading section maupun Contain section.
Saya sarankan di pasang di alinea ke 2 atau 3 dibawah heading section dimana banyak mendapatkan impression yang banyak dari para hadirin. Maksimal 2 atau 3 banner berserta linknya, jangan terlalu banyak sebab akan memberatkan loading pengunjung.

3. Sisipkan Gambar Banner

Ketika lokasi banner sudah anda menetapkan, tinggal menyisipkan gambar (picture) di artikel post yang anda tulis. Anda tinggal mengontrol besar kecilnya banner dan posisinya dan juga caption(keterangan gambar), liat gambar dibawah.
Fitur Sisipkan Gambar/ Banner

4. Masukan Link affiliate di setingan link di gambar

Setelah itu anda pastekan link yang anda copy dari affilate program yang anda ikuti, di gambar rantai di bawah judul, sehabis itu di link lanjutan anda bisa klik dofollow dan buka halaman baru pada saat diklik oleh pengunjung, kemudian klik terapkan dan simpan.
Sisipkan Link Affiliate Pada Banner

5. Coba klik Link di blog situs web untuk menguji kesuksesan pemasangan link

Setelah postingan anda di publikasikan, anda coba buka artikel dan klik banner anda apakah sukses mengarahkan ke Landing page website affiliate yang anda ikuti.